Lee Westwood mengecam ‘orang munafik’, mengklaim perubahan PGA Tour hanya menyalin LIV Golf Westwood, yang melompat ke LIV Golf untuk rekor $25 juta dompet dan acara 54-lubang, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia melihat PGA mencoba untuk menduplikasi apa yang telah dilakukan LIV Golf.

Washington: Lee Westwood dari Inggris mengatakan perubahan PGA Tour AS yang diumumkan untuk musim depan hanyalah salinan dari apa yang dilakukan sirkuit LIV Golf yang didukung Saudi.

Komisioner PGA Jay Monahan mengatakan minggu ini di Tour Championship bahwa para pemain tur telah setuju untuk bersaing di 20 acara musim depan, termasuk 12 pemberhentian “tinggi” dengan hadiah uang $20 juta dan jumlah pembayaran musim minimum untuk pemain yang sepenuhnya dibebaskan.

Westwood, yang melompat ke LIV Golf untuk rekor $25 juta dompet dan acara 54-lubang, mengatakan kepada Golf Digest dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat bahwa ia melihat PGA mencoba untuk menduplikasi apa yang telah dilakukan LIV Golf.

“Saya menertawakan apa yang telah dilakukan oleh para pemain PGA Tour,” kata Westwood kepada majalah itu. Ada banyak orang munafik di luar sana.

“Mereka semua mengatakan LIV ‘tidak kompetitif.’ Mereka semua menunjuk pada aspek LIV tanpa batas dan bidang pendek. Sekarang, lucunya, mereka mengusulkan 20 acara yang sangat mirip dengan LIV.

“Mudah-mudahan, pada titik tertentu mereka semua akan tersedak kata-kata mereka. Dan mudah-mudahan, mereka akan dimintai pertanggungjawaban seperti kami di hari-hari awal.”

Beberapa laporan mengatakan sebanyak tujuh pemain lagi akan melompat dari PGA ke LIV Golf setelah Tour Championship minggu ini di Atlanta.

LIV Golf kembali dengan acara bulan depan di Boston dan Chicago.

Pemenang utama tiga kali Jordan Spieth mengatakan formasi LIV Golf adalah pemicu perubahan PGA, yang akan memastikan pemain peringkat teratas lebih sering saling berhadapan.

“Mustahil untuk tidak berpikir bahwa itu adalah katalis untuk terus ingin memastikan para pemain yang kami miliki di PGA Tour sekarang tetap berada di PGA Tour,” kata Spieth.

“Apakah ini akan pergi ke arah itu secepat ini? Mungkin tidak, tetapi untuk mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi secara umum, saya tidak yakin.

“Tapi saya pikir itu pasti menjadi katalis untuk melihat produk secara keseluruhan dan mencari tahu bagaimana membuatnya sebaik mungkin.”

PGA Tour telah mengeluarkan larangan tidak terbatas untuk setiap pemain yang pergi dan bermain di acara LIV Golf. Sebelas pemain LIV Golf mengajukan gugatan terhadap PGA Tour, meskipun tidak mungkin diselesaikan sebelum 2024.

LIV Golf telah dikritik sebagai tawaran “pencucian olahraga” untuk Saudi dan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.

Tanggapan saya hanya mencoba dan tidak menjawabnya. Saya bukan politisi. Saya seorang pegolf Aneh di Wentworth.

Westwood, yang akan berusia 50 tahun April mendatang, melihat format 54 hole lebih cocok dengan hidupnya belakangan ini.

“Saya menantikan untuk memainkan acara LIV di Miami pada akhir Oktober, kemudian tidak perlu melakukan tee-up lagi hingga Februari,” kata Westwood.

“Saya sudah bisa mengatakan kepada orang-orang, ‘Ini adalah 14 minggu yang saya mainkan tahun depan.’ Dan saya bisa bersenang-senang di 38 minggu lainnya.”

Westwood mengatakan dia berharap untuk bermain di empat acara DP World Tour tahun depan dan berharap untuk bermain di BMW PGA Championship bulan depan di Wentworth, di mana banyak pemain LIV Golf akan bersaing dengan pemain dari sirkuit Eropa.

Matt Fitzpatrick dari Inggris, juara bertahan AS Terbuka, mengatakan akan sulit di Wentworth dengan 20 pemain Golf LIV diharapkan di lapangan itu.

Itu akan sedikit aneh dan jelas sedikit mengecewakan,” katanya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.