Swedia dan Belanda mengincar kemenangan. Putaran kedua pertandingan di Grup C berlangsung malam ini ketika Swedia dan Swiss bentrok di Bramall Lane sebelum juara bertahan Eropa Belanda melawan Portugal.

Setelah kedua bentrokan pembukaan hari Sabtu di grup berakhir tanpa hasil, keempat negara memiliki kesempatan untuk mengendalikan grup Wanita Euro 2022 mereka dengan kemenangan.

Swedia vs Swiss (Rabu, 17:00 BST)

Swedia termasuk di antara favorit untuk memenangkan turnamen sebelum dimulai dan mereka tampil mengesankan saat melawan Belanda di Sheffield, dengan sepatutnya memimpin di babak pertama melalui Jonna Andersson sebelum Jill Roord menyamakan kedudukan setelah turun minum.

Pada akhirnya, ada sedikit untuk memisahkan dua tim yang lebih disukai yang hadir di Euro dan Swedia sekarang harus lebih menggarisbawahi kredensial dan kelas mereka dengan kemenangan atas Swiss.

Berita tim – Pelatih Swedia Peter Gerhardsson harus memutuskan apakah akan memulai dengan Stina Blackstenius setelah dia meningkatkan kembalinya dari cedera dengan masuk sebagai pemain pengganti melawan Belanda.

Jika dia hanya duduk di bangku cadangan, maka favorit tidak akan berubah dan mungkin akan memulai dengan tiga penyerang berbahaya dari Kosovo Asllani, Fridolina Rolfo dan Lina Hurtig.

Persiapan Swiss untuk pertandingan tersebut telah dihantam oleh setidaknya delapan pemain yang menderita sakit perut dalam persiapannya.

Masalah itu membuat pelatihan dibatalkan pada hari Senin tetapi laporan menunjukkan semua yang terkena dampak mungkin pulih tepat waktu untuk menghadapi Swedia.

Lara Marti masuk dari bangku cadangan di game pertama petenis Swiss itu, jadi dia termasuk di antara pemain yang akan berusaha keras untuk memulai.

Statistik – Swedia dikalahkan di perempat final oleh Belanda yang akhirnya menjadi juara di Euro 2017, sementara Swiss tersingkir di babak penyisihan grup.

Swedia telah mendominasi selama bertahun-tahun dalam pertandingan ini — dalam delapan pertemuan sebelumnya, mereka telah menang tujuh kali dan enam dari kemenangan itu tanpa hasil.

Satu-satunya kesuksesan Swiss adalah kemenangan persahabatan 3-1 yang mengejutkan pada tahun 2015 dan terakhir kali mereka mengunci kemenangan itu berakhir dengan kemenangan 4-1 yang nyaman untuk Swedia pada Februari 2019.

Swedia dalam 13 pertandingan tak terkalahkan, memenangkan 11 menuju pertandingan ini, sementara Swiss belum memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Prediksi – Apa pun selain kemenangan Swedia sulit dibayangkan karena salah satu favorit turnamen akan menghadapi pihak Swiss yang mau, tetapi terbatas.

Mempertimbangkan bentuk dan fakta Swiss memiliki penyakit di kamp mereka minggu ini, itu seharusnya menjadi malam yang cukup nyaman bagi Swedia.

Kemenangan ke nihil tidak akan mengejutkan mengingat itu adalah hasil dalam enam dari delapan pertemuan mereka sebelumnya.

Belanda vs Portugal (Rabu, 20.00 BST)

Belanda diuji oleh Swedia di pertandingan pembuka mereka tetapi ini seharusnya menjadi malam yang jauh lebih mudah di Leigh untuk juara Eropa saat ini dan tim peringkat keempat dunia.

Portugal bersemangat ketika bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk mengklaim hasil imbang dengan Swiss tetapi mereka tetap berada di luar untuk maju dari grup yang sulit dan itu akan menjadi kejutan besar jika mereka mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini.

Netherlands goalkeeper Sari van Veenendaal will miss the rest of Women's Euro 2022 due to injury

Berita tim – Kiper Belanda Sari van Veenendaal akan absen di sisa turnamen karena cedera bahu.

Daphne van Domselaar akan menggantikannya di gawang, sementara bek Aniek Nouwen diragukan setelah dia juga dipaksa keluar pada game pertama.

Marisa Olislagers siap menggantikan Nouwen di lini belakang jika dia absen.

Portugal diatur untuk tidak berubah dengan Ana Borges dan Jessica Silva diatur untuk beroperasi ke depan terjauh lagi, dengan Diana Silva terselip di belakang.

Statistik – Belanda hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka, kekalahan persahabatan 5-1 dari tuan rumah turnamen Inggris bulan lalu.

Tetapi penampilan mereka secara keseluruhan tidak sebagus beberapa pesaing turnamen yang dirasakan, hanya memenangkan lima dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Portugal tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, memenangkan tiga dan tim Francisco Neto telah mencetak 11 gol yang mengesankan dalam jangka itu.

Belanda asuhan Mark Parsons telah memenangkan keempat pertemuan sebelumnya, meskipun mereka tidak pernah bermain satu sama lain sejak 2014 ketika Belanda menang 3-2.

Prediksi – Sebuah kemenangan yang nyaman untuk Belanda tampaknya mungkin, dengan banyak penggemar diharapkan untuk mengenakan warna oranye yang terkenal menyemangati mereka.

Namun, Portugal telah menjadi salah satu tujuan akhir-akhir ini dan membawa beberapa ancaman ke depan sehingga bisa ada aksi di kedua ujungnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.