Ons Jabeur dari Tunisia, petenis nomor dua dunia WTA, adalah pemain top terbaru yang mengisi kolom eksklusif BBC Sport di turnamen Grand Slam.

Dalam karya pertamanya di Wimbledon, dia membahas pengalaman “luar biasa” bermain ganda dengan Serena Williams dan bagaimana dia telah mengundang orang Amerika itu ke negara asalnya.

Bermain dengan Serena Williams di nomor ganda di Eastbourne minggu lalu merupakan pengalaman yang luar biasa dan menambah kepercayaan diri saya saat saya mencoba yang terbaik untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama saya di Wimbledon.

Jika dia melihat saya sebagai pemain hebat dan melihat saya seperti itu, maka saya juga bisa melihat diri saya seperti itu.

Saya selalu bermimpi untuk berlatih atau bermain melawan Serena tetapi saya tidak pernah membayangkan fakta bahwa saya bisa bermain ganda dengannya dan berada di sisi lapangan yang sama.

Saya tidak dapat membayangkan dapat melihat secara langsung bagaimana seorang legenda – salah satu GOATs (pemain terhebat sepanjang masa) – bereaksi di lapangan dan berbicara pada dirinya sendiri.

Saya melihat banyak detail penting seperti kapan dia akan melakukan servis, memilih tempat dan kemudian melakukan pukulan as. Dalam satu service game di Eastbourne, kami tertinggal tiga break point dan dia melakukan tiga ace berturut-turut.

Itu menunjukkan perbedaan antara dia dan pemain lain – mentalitasnya sangat kuat.

Dia terus mendorong saya ke depan juga. Jika saya memilih untuk melayani di suatu tempat, dia akan mengatakan ‘pilihan yang bagus’. Dia mengkonfirmasi pilihan servis saya dan memberi saya kepercayaan diri untuk melayani dengan lebih baik.

Seluruh pengalaman berarti saya merasa seperti saya adalah pemain paling beruntung di dunia.

Mungkin ada semua film dokumenter tentang Serena tetapi Anda jarang bisa berada di sampingnya, di samping seseorang yang hebat, di lapangan.

Saya mendapat kesempatan itu dan saya bisa melihat mengapa dia adalah pemain dan manusia yang luar biasa.

‘Coco bercanda dia cemburu pada Onsrena’
Kami tidak bermain ganda bersama di Wimbledon karena kami fokus pada tunggal, tetapi saya berlatih dengannya di All England Club pada hari Sabtu.

Dia jarang berlatih dengan pemain lain, mungkin kecuali saudara perempuannya Venus, tetapi rasanya sangat wajar jika saya bertanya kepadanya apakah dia ingin bermain selama 30 menit atau satu jam – dan dia berkata “ya, mari kita lakukan”.

Saya merasa Serena bermain bagus dan bergerak dengan baik. Saya pikir dia bisa memenangkan pertandingan di Wimbledon.

Kami ditempatkan di sisi yang berlawanan dari undian sehingga itu berarti kami tidak bisa bermain sampai final.

Tidak apa-apa – saya akan mengirimnya ke bagian Iga Swiatek sebagai gantinya dan membiarkan kemungkinan kedua pemain hebat itu saling berhadapan.

Saya, tentu saja, tidak ingin memainkannya di babak pertama. Anda tidak ingin bermain Serena, terutama di Wimbledon.

Tetapi jika itu benar-benar terjadi maka akan luar biasa untuk memainkannya dan itu akan menambah satu hal lagi ke dalam daftar impian bagi saya.

Setelah kami menyelesaikan sesi latihan, dia sangat membantu dan berkata jika saya membutuhkan sesuatu maka beri tahu dia.

Saya seperti mitra sparring – saya berusaha untuk tidak melewatkan bola dan membuatnya terkesan. Itu sangat keren.

Mungkin dua atau tiga tahun yang lalu, saya akan sangat malu untuk berbicara dengannya dan bahkan lebih gugup.

Tetapi fakta bahwa saya dapat mengatasi rasa gugup saya dan merasa alami bersamanya dan berbicara dengannya sungguh menakjubkan.

Aku masih hidup dalam mimpi.

Banyak pemain mengirimi saya pesan tentang kemitraan ganda – yang kami sebut ‘Onsrena’.

Ketika saya melihat Coco Gauff dia bercanda kepada saya bahwa dia cemburu! Tapi dia bilang aku pantas mendapatkannya.

‘Saya sudah mengundang Serena untuk mengunjungi Tunisia’
Saya tahu sebelum Prancis Terbuka bahwa ‘Onsrena’ akan terjadi.

Saya memberi tahu beberapa orang terdekat saya, keluarga dan satu teman baik, tetapi itu harus menjadi rahasia.

Saya sangat bersemangat dan saya mencoba untuk tidak menunjukkannya. Ketika semua orang tahu, mereka semua mulai mengirimi saya SMS untuk mengatakan “mengapa Anda tidak memberi tahu saya?”.

Semua orang di rumah di Tunisia menjadi gila karenanya.

Semua video dan foto kami bermain ganda ditampilkan di sana. Gambar di mana saya telah melakukan bidikan yang bagus dan Serena membuat reaksi yang lucu atau terkesan adalah favorit orang-orang.

Salah satu hal pertama yang saya lakukan ketika kami bertemu di Eastbourne adalah mengundangnya ke Tunisia.

Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus datang karena dia belum pernah ke Tunisia. Mungkin itu tidak akan terjadi sekarang tetapi mudah-mudahan dalam beberapa tahun.

Saya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menunjukkan padanya semua bagian terbaik dari Tunisia dan, karena semua orang di sana menyukai Serena – dan Venus juga – kami mungkin perlu memiliki sekitar 10.000 pengawal untuk menenangkan kegembiraan.

Saya dari Sousse, yang merupakan kota pantai yang indah di timur Tunisia dan sekitar 90 menit berkendara dari ibu kota Tunis.

Itu di pantai, memiliki arsitektur yang luar biasa dan hanya tempat yang menakjubkan.

Di situlah saya pasti akan membawanya, tetapi Anda harus menunggu sebentar sampai saya dapat memberi tahu Anda rencana lengkapnya!

Ons Jabeur berbicara tentang Jonathan Jurejko di Wimbledon.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.